Tuesday, July 20, 2010

Disamber petir tengah bolong..!!Jegerrrr..!!!

Kira-kira hampir sebulan aku gak menengok akun facebook dari laptop. Ya,,, bisa di bilang males banget karna akhir-akhir ini gak banyak hal penting yang mampir diakun ku itu.


Oke,, daripada gak ada kerjaan penting alias cuma gonta ganti chanel tv yang kurang menarik..


“klik”, sing in..


Ada tujuh notification, dua pesan inbox, tiga comment wall yang isinya dari teman lama yang menanyakan kabar & sekarang kerja dimana…hehhe…


Salah satu isi inbox, “temans, aku mw punya rencana mau kasih kalian seragam, setuju or gk?”

Weits,,, langsung di replay dunk tuh message,,, “yippie..”.. I absolutely agree..!!”ckckkck…


Bayangkan saja, kurang lebih dua puluh cewek-cewek kembaran pake baju kebaya ??pasti jadi perhatian selama acara pernikahan berlangsung…(serasa artis..egeggege)


Ehm.. sambil bolak balik liat “home” & “profile” mencari orang-orang yang bisa menarik perhatianku buat mencela alias comment gak karuan..huahhaha…


Mau tau syapa yang sering jadi bulan-bulanan aku tuk mencela & mencaci maki…yaitu,jreng..jreng…Om amir Gundul pacul, Om Em jelek,..sekarang tambah Kak Lailan…!!!


Ehm tuh tiga orang iseng yang suka obrak abrik statusku yang udah di bikin susah payah memeras otak..OOpss leBay…


Tapi kali ini aku lagi males nanggapi mereka bertiga,..(critna,, ngambek..ngambek..kyk anak kecil..)gkgkkgkkg…


Ehm… Kolom search friends di ketik “Mr. HeR* E*” udah lama juga gak denger kabar tuh orang.


Scroll ke bawah,, “OH MG..!!!”


Ada foto wedding,,!! Comment ucapan selamat.!! What Happen ini??!! Ku klIk picturenya..


And Guess what??!! Ya… itu benar-benar foto pernikahannya..!!


Stok setengah mati..!!


“Fyuuuhhh…. Lemes banget..!!


Bengong beberapa detik, sambil mikir,.. knp gak ada yang kasih kabar????... Sudah sejauh ini tapi aku bisa gak tau apa-apa.


Tega..!! Jahat..!! Kok dia bisa gak kasih kabar ke aku??Knpa??Salah aku apa??..

Ya… dia akhirnya menikah tanpa sepengetahuan aku dengan seorang gadis yang satu tempat kerja dengan dia.


“Astagfirullah..” kata-kata itu seakan menguatkan aku.


“Ya Allah, kenapa gak ada firasat apa-apa yang datang padaku??”


“Kenapa Jawaban akan doa & harapku padaMu, Engkau jawab begitu dasyatnya padaku??”


Yang ada di pikiranku saat itu adalah kenapa ini bisa terjadi tanpa sepengetahuan ku. Dan kenapa tante & omku yang kenal juga dengan dia, tidak memberi kabar apapun.


Saat itu juga aku mencoba mengkonfirmasikan hal itu kepada mereka berdua,..


Dan.. Mreka syok.. kaget setengah mati…!!!

Mreka berdua pun gak dapat kabar apa-apa soal dia.


“Ada apa ini?knapa dia juga gak kasih kabar ke om & tanteku?”pikirku,,


“Mreka berdua gak salah apa-apa?”, pikirku skali lagi.


Ya sudahlah.. mungkin ini memang jawaban atas doa & harapanku slama ini.


Ehm tapi klo di pikir-pikir,.. kok sikap dia begitu ya??..


Mungkin dia ngerasa bersalah,.. mungkinkah??


Ngerasa gak enak??...APa iya???



Jawabannya adalah..Jreng,..jreng..dia menghindarr..Hikss…!! Masa iya???


Intinya adalah dia mencoba untuk memutuskan tali silahturahmi antara aku dan dia. Toh, ini emang benar karna gak ada satupun kabar burung yang menyampaikan hal sepenting ini.


Hari itu juga, aku memutuskan untuk mengirimkan sms ke no.nya. Ku ucapkan “selamat atas pernikahannya & semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah & warohmah, amin”. Dan di akhir sms aku tuliskan.. “apapun alasan kamu tuk tidak kasih kabar, aku ikhlaskan..”


Aku memutuskan untuk tetap menjadi seorang wanita yang baik, walaupun hal ini sulit di lakukan. Tapi memang sudah seharusnya aku menjaga tali silahturahmi dengan sesama kaum muslim.


Dengan sikapnya yang seperti itu, aku berfikir, mungkin dia bukan yang terbaik.


“Yes.., I’m the winner.!!”…


Aku bisa mengalahkan rasa marahku demi rasa perdamaian hatiku yang kekal..


Doa baik ku untuknya bisa menjadi doa baik bagiku juga kelak…


“selamat tinggal masa lalu,, selamat datang masa baru..”
Kan ku buka hati ini tuk merasakan bahagia,,


Kan ku jalani hidup ini penuh keoptimisan & semangat baru..,


Tiada yang lebih baik selain menerima dengan ihklas & menghadapinya dengan senyuman..
“Pergilah, Ku ikhlaskan dirimu untuknya…”


2 comments:

  1. Cekidot!

    http://megahandayanisuwandhi.blogspot.com/2010/07/seorang-muslim-yang-berdoa-memohon.html

    ReplyDelete
  2. Terus doa minta yg terbaik dr Allah SWT, Ta-quw sayang :-)

    ReplyDelete